Manfaat Coklat Untuk Kecantikan




Cokelat biasanya kita menyebut coklat merupakan makanan atau minuman yang diolah dari biji kakao. Namun seiring perkembangan zaman coklat tidak hanya untuk dikonsumsi, kini banyak kita temukan kosmetik-kosmetik untuk perawatan kulit dan kecantikan yang juga terbuat dari bi kakao alias coklat. Coklat banyak mengandung antioksidan, mineral dan vitamin yang sangat kaya akan manfaat ketika digunakan dalam perawatan kecantikan. Berikut adalah beberapamanfaat coklat untuk kecantikan.

Manfaat coklat untuk kulit



Masker coklat
1. Melindungi kulit dari sinar matahari
Cokelat mengandung flavanols, yang mampu melindungi kulit terhadap bahaya sinar UV matahari. Bahkan, aplikasi langsung dari coklat pada kulit membantu untuk melembabkan, dan juga membantu dalam menyembuhkan sunburns (akibat paparan sinar matahari).
2. Mendetoksifikasi kulit
Dalam kombinasi dengan kafein, cokelat hitam membantu untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dari tubuh. Hal ini mendorong pertumbuhan segar, kulit terlihat lebih muda. Ini adalah alasan mengapa cokelat merupakan unsur penting dalam banyak body scrub dan exfoliators.
3. Meningkatkan pertumbuhan rambut
Cokelat adalah agen sirkulasi darah. Jika daiaplikasikan pada kulit kepala coklat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, sehingga membantu dalam pertumbuhan rambut yang lebih baik dan memerangi rambut rontok. Hal ini dikarenakan karena coklat kaya akan seng, besi, tembaga dan mineral lainnya yang meningkatkan proses pembaharuan sel dalam tubuh.
4. Membuat rambut berkilau
Untuk mendapatkan rambut mengkilap dan berkilau, seseorang dapat membuat kosmetik rumahan rambut dan kulit kepala berupa masker cokelat gelap dengan yoghurt dan madu. Aplikasikan pada kulit kepala lalu dibiarkan selama setengah jam sebelum dibilas. Hal ini akan membuat rambut Anda halus mulus dan mengkilap. Cokelat memberikan rambut sehat yang bersinar dan berkilau.
5. Mencegah kerutan
Manfaat coklat yang terakhir adalah untuk mencegah timbulnya kerutan dan garis-garis halus hadir lebih cepat. Coklat meningkatkan kolagen, sehingga memastikan bahwa kulit Anda tetap cantik dan indah. Hal ini membantu untuk mencegah garis-garis halus dan kerutan, baik dari dalam dengan cara dikonsumsi ataupun aplikasi langsung pada kulit.
Coklat yang terbaik untuk kosmetik kecantikan adalah coklat hitam atau coklat gelap karena kandungan nutrisinya lebih banyak. Demikian manfaat coklat untuk kulit dan rambut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Coklat Untuk Kecantikan"

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentarnya,karena dengan komentar anda semua akan sangat membangun buat tim kami untuk lebih banyak lagi berbagi maanfaat.