6 Makanan Sumber Protein Nabati




Sumber protein nabati – Protein merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh manusia.Ada dua jenis protein menurut sumbernya yaitu protein nabati dan protein hewani. Untuk vegetarian protein nabati sangat penting karena mereka aman mengkonsumsi sumber protein nabati. Protein ini terdiri dari kacang-kacangan dan sayuran. Berikut adalah 6 sumber protein nabati terbaik:

Sumber protein nabati


1. Tempe

Tempe merupakan salah satu makanan asli Indonesia yang terbuat dari kedelai melalui proses fermentasi. Kedelai merupakan sumber protein nabati yang meimpah. Mengkonsumsi tempe merupakan cara terbaik memperoleh protein nabati. Selain itu tempe juga merupakan sumber serat yang baik.

2. Almond dan mentega

Kacang almond merupakan sumber protein yang dapat memenuhi kebutuhan asupan harian akan protein. Mentega yang terbuat dari almond sangat baik dikonsumsi sebagai pengganti selai atau mentega. Selain itu minyak almond juga dapat menjadi minyak untuk memasak untuk menghindari Anda dari hilangnya asupan protein.

3. Quiona

Quinoa dibudidayakan di datarann tinggi Bolivia dan Peru yang menjadi makanan pokok orang-orang yang tinggal di sana selama berabad-abad, berkat kandungan protein yang tinggi. Setiap 185 gram quinoa mengandung 8.14 gram protein. Quinoa juga bisa dimasak dalam banyak cara membuatnya menjadi alternatif yang lezat untuk protein dari daging.

4. Kacang-kacangan dan buncis

Sumber protein nabati dari sayuran yang melimpah adalah dari sayuran kacang-kacangan. Cara terbaik untuk memperoleh protein dari kacang dan buncis adalah dengan cara makan mentah, kukus ataupun dengan memasaknya tidak terlalu matang. Hampir semua jenis kacang mengandung protein yang tinggi.

5. Bayam

Sumber protein nabati yang biasa dikonsumsi popeye ini memang kaya hampir semua nutrisi. Untuk memperoleh nutrisi yang melimpah dari bayam cukup memasak bayam dengan cara rebus ataupun kukus.

6. Brokoli

Brokoli juga merupakan salah satu sumber protein nabati terbaik. Satu cangkir 5 sampai 6 gram protein. Selain itu brokoli juga kaya akan serat, vitamin, karbohidrat dan beberapa jenis mineral yang penting untuk tubuh.
Demikian 6 makanan terbaik sebagai sumber protein nabati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Makanan Sumber Protein Nabati"

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentarnya,karena dengan komentar anda semua akan sangat membangun buat tim kami untuk lebih banyak lagi berbagi maanfaat.