7 Manfaat Jeruk Untuk Kecantikan

Jeruk merupakan salah satu buah yang paling banyak disukai banyak orang, mulai usia anak-anak hingga dewasa. Jeruk mempunyai warna menarik, tekstur yang sesuai selera dan yang terpenting adalah kandungan vitamin C yang sangat melimpah. Jeruk sangat bagus dikonsumsi karena mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Seain itu buah yang lezat ini jeruk juga banyak memiliki khasiat untuk kecantikan. Jeruk meningkatkan kesehatan kulit dan rambut secara alami. Berikut adalah beberapa manfaat jeruk untuk kecantikan.


Manfaat jeruk

manfaat jeruk kecantikan
1. Memperbaiki pori-pori yang terbuka
Membukanya pori-pori tidak hanya membuat kulit terlihat buruk, tetapi juga dapat menyebabkan banyak infeksi kulit. Salah satu cara termudah untuk mengecilkan pori-pori yang melebar adalah dengan menerapkan jus jeruk segar pada kulit selama sekitar 15 menit, dan kemudian mencucinya dengan air dingin. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
2. Mengurangi jerawat
Karena jeruk kaya akan asam sitrat, penerapan jus jeruk pada kulit membantu mengurangi kulit berminyak. Manfaat jeruk juga untuk mengatasi jerawat dan noda bekas jerawat seperti kulit yang mengering. Ha inilah yang menjadi alasan mengapa jeruk merupakan bahan aktif dalam pembuatan lulur, sabun, scrub dan produk kecantikan lainnya.
3. Memutihkan kulit
Kulit jeruk memiliki pemutih alami, yang membantu untuk mengurangi bintik-bintik gelap pada kulit dan bahkan mengurangi efek sinar matahari. Peras dan menggosok kulit jeruk segar di kulit Anda secara teratur untuk melihat hasil yang baik. Anda dapat mencuci dengan air dingin setelah memijat kulit dan wajah Anda selama sekitar 15 menit.
4. Manfaat jeruk untuk rambut
Anda dapat mempersiapkan kondisioner di rumah dengan mencampurkan jus jeruk dengan air dan madu. Oleskan pada rambut Anda, pijat dengan baik dan biarkan selama beberapa waktu sebelum mencuci dengan air dingin. Hal ini membuat rambut Anda halus mulus dan mengkilap.
5. Memanfaatkan kulit jeruk
Setelah Anda selesai makan jeruk, jangan membuang kulit mereka. Sebaliknya, keringkan di bawah sinar matahari dan dialah menjadi bubuk jeruk yang kemudian hari untuk digunakan sebagai scrub alami untuk wajah dan tubuh. Beberapa orang mencampurnya dengan oatmeal, gula dan madu untuk memperoleh manfaat tambahan.
6. Untuk toner wajah
Masukan kulit jeruk dalam air panas dan biarkan selama satu hari. Kemudian saring air tersebut dan menyimpannya di lemari es Anda untuk menggunakannya sebagai toner secara teratur. Ini akan membawa kebersihan instan ke wajah Anda, dan penggunaan rutin akan meningkatkan kulit Anda dan membuat kulit bersinar.
7. Menyegarkan kulit kusam
Cara termudah untuk menyegarkan kulit kusam Anda adalah untuk menerapkan jus jeruk yang membeku di wajah Anda. Dadu-dadu es jeruk ini membantu dalam mengurangi iritasi kulit. Aplikasi rutin dadu-dadu jus jeruk pada wajah akan mengurangi jerawat dan juga akan meningkatkan kualitas kulit.
Jeruk merupakan buah yang kaya manfaat dan sangat mudah kita temukan. Demikian 7 manfaat jeruk untuk kecantikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Manfaat Jeruk Untuk Kecantikan"

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentarnya,karena dengan komentar anda semua akan sangat membangun buat tim kami untuk lebih banyak lagi berbagi maanfaat.