5 Makanan Sehat Untuk Ibu Yang Baru Pertama Kali Melahirkan


Hadirnya buah hati dalam kehidupan suami istri merupakan sebuah kebahagiaan yang paling dinanti setiap pasangan. Bagi ibu muda yang baru pertamakali melakhirkan jangan hanya berkonsentrasi untuk mengembalikan bentuk tubuh yang melar setelah melahirkan. Kesehatan bayi juga sangat penting. Berikut adalah 5 makanan sehat untuk ibu baru pertama kali menyusui yang baik.

makanan sehat menyususi
1. Salmon
Seperti jenis ikan laut lainnya, salmon memiliki omega-3 asam lemak yang baik untuk tubuh secara keseluruhan. Selain itu salmon juga memiliki jenis lemak yang disebut sebagai DHA. DHA ditemukan dalam ASI dalam jumlah kecil dan baik untuk sistem saraf bayi. Dua kali seminggu porsi salmon meningkatkan kadar DHA dalam ibu baru dan baik untuknya dan bayinya. Meskipun salmon baik, seorang wanita hamil harus berhati-hati berapa banyak dia makan salmon karena dapat mengandung merkuri. Makanan laut lainnya juga baik tetapi dia harus tinggal jauh dari makarel sebagai tingkat merkuri cukup tinggi dalam hal itu.
2. Susu rendah lemak
Produk susu rendah lemak seperti susu, keju dan mentega adalah pilihan yang bagus untuk mendapatkan diperlukan vitamin D, vitamin B dan kalsium untuk ibu muda. Vitamin-vitamin dan kalsium tidak hanya membantu sang ibu, tetapi juga memperkuat tulang bayi yang baru lahir melalui kegiatan menyusui. Susu sangat penting karena memperkuat dirinya. Susu sehat juga baik jika Anda tidak khawatir tentang kandungan lemak di dalamnya.

3. Daging sapi tanpa lemak

Tidak semua orang adalah penggemar besar dari ikan. Maka sebagai alternatifnya adalah daging sapi rendah lemak. Mengkonsumsi daging tanpa lemak memenuhi kebutuhan dari besi serta vitamin B12 dan protein secara baik. Hal ini juga memberikan energi untuk sang ibu dalam mengurus sikecil.

4. Beras merah dan kacang-kacangan

Jangan hanya berkonsentrasi mengurangi asupan karbohidrat untuk menurunkan berat badan. Karena kurangnya karbohidrat akan membuat lemah dan tidak berenergi. Beras merah kaya akan karbohidrat dan kacang-kacangan merupakan sumber yang baik dari serat. Kacang-kacangan juga merupakan pilihan yang sehat untuk vegetarian.

5. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti kale juga suatu keharusan dan makanan terbaik untuk ibu baru melahirkan. Kubis mengandung zat besi, asam folat dan serat. Berbagai sayuran hijau sangat direkomendasikan untuk kesehatan ibu dan bayi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Makanan Sehat Untuk Ibu Yang Baru Pertama Kali Melahirkan"

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentarnya,karena dengan komentar anda semua akan sangat membangun buat tim kami untuk lebih banyak lagi berbagi maanfaat.