5 Manfaat Ginseng Untuk Kesehatan



Manfaat ginseng – Akar ginseng banyak digunakan untuk berbagai pengobatan tradisional. Ginseng mengandung zat bioktif seperti asam lemak, peptides, saponins, phusterols, polycetylenes, mineral dan juga vitamin. Ginseng banyak diolah menjadi jamu, kemasan teh, royal jelly dan sebagainya. Berikut adalah 5 manfaat ginseng untuk kesehatan:

Manfaat Ginseng


1. Menambah energi

Ginseng dipercaya mampu membuat tubuh dan pikiran lebih sehat. Ginseng membantu mengembalikan energi yang hilang karena berbagai aktivitas berat. Ketika Anda mengalami kelelahan yang luar biasa dianjurkan untuk minum jamu ginseng.

2. Mengontrol berat badan

Konsumsi ginseng sangat baik untuk mendukung program diet Anda karena ginseng dikenal dapat membantu menurunkan berat badan. Ginseng membantu mengontrol tubuh dari ancaman obesitas.

3. Mangatasi diabetes tipe 2

Manfaat ginseng selanjutnya adalah untuk mengontrol penyakit diabetes tipe 2. Ginseng sudah terbukti dapat membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

4. Afrodisiak alami

Ginseng dikenal sebagai afrodisiak alami dan dapat membantu meningkatkan gairah seksual. Ginseng juga dapat membantu pria untuk meningkaykan fungsi seksual terutama meningkatkan libido dan bernergi.

5. Mengatasi masalah pada menstruasi

Rasa sakit saat menstruasi dan stres sering menyerang wanita yang sedang haid. Masalah ini dapat dibantu dengan jamu ginseng yang dikenal dapat mengatasi kedua masalah tersebut. Ginseng juga membantu wanita mengatasi kram menstruasi dan nyeri perut.
Ginseng tidak baik jika dikonsumsi dengan dosis yang tidak teratur. Usia, jenis kelamin dan faktor medis menjadi faktor penting dan tingkat dosis dalam mengkonsumsi ginseng. Jadi, konsultasikanlah kepada dokter!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Ginseng Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentarnya,karena dengan komentar anda semua akan sangat membangun buat tim kami untuk lebih banyak lagi berbagi maanfaat.