7 Manfaat Madu Untuk Kecantikan




Rasanya yang manis dan enak serta kaya akan gizi membuat madu sangat istimewa. Madu kaya akan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Maka tak heran jamu dan obat-obatan banyak yang mengandung madu terutama madu. Konsumsi madu murni juga bagus untuk mengobati berbagai penyakit dan meningkatkan kesehatan.
Selain manfaat madu untuk kesehatan, khasiat madu untuk kecantikan juga cukup menakjubkan. Sudah sejak zaman dahulu madu digunakan untuk bahan dalam perawatan kecantikan. Sekarang madu juga menjadi bagian dari kosmetik dan produk-produk kecantikan seperti sabun, scrub anti jerawat, pelembab dan lain-lain. Berikut adalah 7 manfaat madu untuk kecantikan.


Manfaat madu


1. Mengusir jerawat
Salah satu hal terbaik adalah madu adalah bahwa hal kandungannnya yang mempunyai sifat anti-bakteri. Madu membantu untuk melawan agen penyebab jerawat, dan mengurangi pertumbuhannya di wajah. Cara perawatan mengatasi jerawat dengan madu cukup menerapkan beberapa madu segar pada wajah yang terdapat jerawat selama sekitar 15 menit, dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
2. Manfaat madu untuk rambut yang sehat
Madu yang dicampur dengan minyak zaitun dan diterapkan pada rambut dan kulit kepala merupakan perawatan menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Rambut menjadi bersinar, harum, dan membuat rambut lebih lembut dan halus. Aplikasi pada rambut ini selama satu jam sebelum dibilas. Lakuakan setidaknya sekali dalam seminggu.
3. Membuang rambut pada tubuh
Pada bagian tubuh terntentu sering tumbuh rambut-rambut yang tidak diinginkannya. Mencabut rambut bukan solusi yang terbaik. Campur madu, gula dan beberapa jus lemon dan kemudian mendidih campuran dalam microwave. Aplikasikan dengan bantuan spatula pada bagian tubuh yang diinginkan, dan kemudian gosok strip kapas waxing di atasnya. Kemudian menariknya keluar melawan arah rambut.
4. Scrub bibir
Campur madu dengan gula merah dan sedikit jus lemon untuk membuat scrub bibir yang membantu menyembuhkan masalah bibir pecah-pecah. Aplikasi pada bibir juga membuat bibir terlihat lembut dan halus.
5. Mengurangi lingkaran hitam
Manfaat madu selanjutnya adalah untuk mengurangi lingkaran hitam yang biasa nampak pada bagian bawah mata. Cukup menerapkan madu pada area bawah mata. Lakukan setidaknya dua kali seminggu selama sekitar setengah jam. Untuk mendapatkan khasiat madu yang lebih baik dapat mencampur madu dengan minyak almond.
6. Menghidrasi kulit
Kulit yang kering merupakan masalah yang timbul akibat dehidrasi pada kulit. Untuk membuat scrub wajah alami dapat mencampur madu dengan bubuk kacang dan air mawar dll. Beberapa orang juga mencampur madu dengan jus tomat untuk. Terapkan campuran tersebut pada wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang beracahaya dan berseri-seri, dan juga membantu untuk mengurangi noda.
7. Mencerahkan kulit
Madu dicampur dengan susu pengobatan sangat bagus jika diaplikasikan pada kulit. Madu memiliki sifat pemutihan alami dan susu melengkapi bahwa dengan membuat kulit lebih ringan dan cerah. Hal ini juga membantu mengatur pembentukan kolagen di kulit, sehingga kulit menjadi lebih kencang dan kenyal.
Demikian manfaat madu yang menakjubkan untuk kecantikan alami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Manfaat Madu Untuk Kecantikan"

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentarnya,karena dengan komentar anda semua akan sangat membangun buat tim kami untuk lebih banyak lagi berbagi maanfaat.