8 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan


Konsumsi buah-buahan secara rutin menjadi kebutuhan setiap orang agar tetap fit dan sehat. Konsumsi buah segar ataupun dengan cara dijus membantu menjaga akan kebutuhan vitamin dan nutrisi penting bagi tubuh tetap terpenuhi. Buah nanas meruapakan salah satu buah yang bagus dikonsumsi secara teratur. Nanas merupakan buah yang manis, menyegarkan dengan rasa yang enak dan lezat. Selain itu nanas dikemas dengan berbagai vitamin dan nutrisi penting yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa khasiat dan manfaat buah nanas bagi kesehatan.

Manfaat buah nanas



buah-nanas

1. Menjaga kesehatan gusi

Manfaat nanas yang pertama adalah secara alami membantu melindungi gusi dari berbagai penyakit, menjaganya tetap sehat. Makan buah nanas merupakan cara alami dan enak dalam menjaga kesehatan gusi.

2. Kaya nutrisi penting

Nanas kaya akan vitamin A dan Vitamin C. Berbagai nutrisi penting seperti kalium, kalsium dan fosfor juga ditemukan dalam buah nanasa. Rendah lemak dan rendah kolesterol, buah ini juga kaya akan serat dan kalori. Makan buah nanas secara rutin merupakan asupan yang tepat untuk menjaga Anda tetap fit dan sehat.

3. Membentuk kekuatan fisik

Nanas memiliki banyak kandungan mangan yang merupakan zat utama untuk tubuh kita dalam membangun tulang dan jaringan ikat.

4. Membantu melawan arthritis

Manfaat nanas selanjutnya adalah kandungan anti-inflamasi dan juga dapat membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan karena arthritis. Buah nanas juga membantu meningkatkan kesehatan tulang secara menyeluruh.

5. Memperbaiki sistem pencernaan

Bromelain yang ditemukan dalam nanas memonitor sekresi di pankreas dan dengan demikian membantu dalam proses pencernaan. Khasiat buah nanas juga mampu mengurangi efek asam pada sistem pencernaan.

6. Mengatasi batuk dan demam

Vitamin C hadir pada buah nanas mencegah virus penyebab pilek dan batuk yang selalu siap menginfeksi Anda. Bahkan jika Anda sudah terinfeksi, nanas bersama dengan obat-obatan bekerja sangat baik untuk menyembuhkan penyakittersebut.

7. Mencegah pembekuan darah

Manfaat buah nanas selanjutnya adalah untuk mencegah pembekuan darah. Menjadi sumber yang kaya anti koagulan, orang yang mengalami gangguan perdarahan disarankan untuk makan buah nanas setiap hari.

8. Baik dikonsumsi Ibu hamil

Manfaat nanas membantu untuk mencegah morning sickness. Ibu hamil akan mencintai dan menikmati buah lezat ini.
Demikian 8 manfaat buah nanas yang tentu sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentarnya,karena dengan komentar anda semua akan sangat membangun buat tim kami untuk lebih banyak lagi berbagi maanfaat.