5 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

Rasanya manis dan lezat membuat buah pepaya banyak disukai semua kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa. Pepaya merupakan juga jenis buah yang harganya terjangkau dan mudah untuk dijumpai. Andapun juga dapat menanamnya sendiri di sekitar rumah karena pohon pepaya mudah tumbuh dan juga perawatannya mudah.
Buah pepaya banyak mengandung vitamin dan nutrisi penting yang sangat bagus untuk kesehatan ketika dikonsumsi. Namun selain untuk dikonsumsi buah pepaya dapat dimanfaatkan dengan cara lain untuk memperoleh manfaat pepaya bagi kecantikan. Pepaya bisa dibuat menjadi kosmetik alami untuk meningkatkan kecantikan. Berikut adalah beberapa khasiat dan manfaat pepaya untuk kecantikan.

Manfaat buah pepaya

masker buah pepaya
1. Perawatan kulit
Pepaya memiliki kandungan vitamin A dan enzim Papain yang melimpah. Manfaat buah pepaya untuk kecantikan dapat meningkatkan hidrasi pada kulit sehingga menjadi lebih lembab. Anda dapat mencampur jus atau tumbukan pepaya dengan madu untuk membuat masker wajah alami untuk menghidrasi kulit Anda dan menjadikan kulit lebih cerah dan bercahaya. Penggunaan masker wajah dari bahan pepaya juga untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.
2. Perawatan rambut
Manfaat buah pepaya dalam dunia kecantikan juga dapat digunakan untuk menutrisi rambut. Tumbuk buah pepaya lalu dicampur dengan minyak almond atau minyak zaitun, atau bahkan yoghurt dan madu. Campurkan hingga merata dan membentuk pasta. Terapkan pada rambut dan kulit kepala selama sekitar satu jam lalu bilas hingga bersih. Dengan perawatan tersebut menjadi lebih halus dan lembut.
3. Mengatasi tumit pecah-pecah
Telapak kaki tepatnya tumit yang pecah-pecah dapat dikurangi dengan melakukan perawatan secara alami menggunakan pasta yang terbuat dari pepaya. Anda dapat menerapkan pasta tumbukan pepaya segar dicampur dengan pisang dan madu. Biarkan selama sekitar setengah jam dan kemudian bilas. Lakukan ini setidaknya dua kali seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal. Tumit menjadi lebih halus dan lembut berkat khasiat buah pepaya tersebut.
4. Mengurangi jerawat
Pasta atau masker pepaya yang diterapkan pada wajah juga dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya. Asam Alfa Hidroksi pada buah pepaya merupakan asam alami, yang membantu dalam mengatasi jerawat dan juga berperang melawan penuaan.
5. Mengurangi bintik-bintik gelap
Pasta berbahan utama pepaya ditambah dengan susu dapat meningkatkan keindahan kulit dan mengurangi bintik-bintik gelap. Susu melengkapi pepaya dan bekerja meningkatkan kecerahan kulit Anda dan kualitas secara keseluruhan.
Dalam membuat kosmetik alam dari pepaya pastikan memilih pepaya yang terbaik agar kandungan gizi dan nutrisinya lebih maksimal. Demikian artikel kesehatan tentang manfaat buah pepaya untuk kecantikan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan"

Terima kasih sudah memberikan komentarnya,karena dengan komentar anda semua akan sangat membangun buat tim kami untuk lebih banyak lagi berbagi maanfaat.