6 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan




Buah-buahan merupakan sumber dari berbagai vitamin dan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan. Tidak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi buah-buahan. Tidak harus buah-buahan yang harganya mahal. Kamu dapat mengkonsumsi beberapa jenis buah-buahan yang harganya terjangkau dan mudah didapatkan.

Beberapa jenis buah yang harganya terjangakau namun mengandung berbagai manfaat seperti buah pisang, pepaya, dan beberapa jenis buah lain bisa menjadi alternatif. Kali ini kita akan membahas beberapa khasiat dan manfaat buah pepaya bagi kesehatan.

Manfaat buah pepaya


Meskipun sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia Anda tetap harus mengkonsumsi buah ini karena mempunyai beberapa kandungan yang bagus untuk tubuh. berikut adalah 6 manfaat buah pepaya untuk kesehatan.
1. Sumber Antioksidan
Antioksidan merupakan sangat sarat dalam kandungan buah yang satu ini. buah pepaya mengandung vitamin C, flavonoid, folat, vitamin A, asam panthotenic, mineral, magnesium, vitamin E, kalium, serat dan vitamin B. Antioksidan melawan virus dan radikal bebas dalam tubuh dan menjaga kesehatan sistem kardiovaskular serta memastikan perlindungan terhadap ancaman kanker usus besar.
2. Mencegah Penyakit Jantung
Antioksidan pada buah pepaya juga mampu mencegah terjadinya oksidasi kolesterol dalam hati. Seperti yang kita ketahui kolesterol tinggi dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke. Manfaat buah pepaya dapat mencegah ancaman tersebut. Kandungan serat yang cukup banyak pada buah pepaya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam hati.
Kerusakan dinding pembuluh darah dan serangan jantung bisa disebabkan oleh zat-zat berbahaya namun asam folat pada buah pepaya mampu mengatasinya. Salah satu manfaat buah pepaya juga untuk mencegah penyakit jantung diabetes.
3. Meningkatkan kekebalan
Manfaat buah pepaya selanjutnya ialah untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh berkat kandungan vitamin A dan vitamin B yang cukup banyak. Konsumsi buah pepaya dapat mencegah beberapa penyakit akibat menurunnya sistem kekebalan seperti pilek dan batuk, infeksi dan flu.
4. Mengurangi Peradangan
Pepaya juga mengandung enzim papain dan enzim chymopapain yang dapat mengurangi peradangan. Luka bakar dan luka lainnya akan lebih cepat sembuh dengan bantuan buah pepaya. Sering sekali peradangan menyababkan penyakit tertentu menjadi lebih buruk. Manfaat buah pepaya dalam mencegah dan mengatasi peradangan tidak diragukan.
5. Mencegah kanker usus besar
Berbagai jenis kanker merupakan penyakit yang sangat ditajuti banyak orang. Namun kanker usus besar dapat dicegah berkat keistimewaan manfaat buah pepaya. Kandungan serat yang tinggi memiliki peran yang sangat besar dalam mengatasi masalah susah buang air besar.
6. Menjaga kesehatan paru-paru
Manfaat buah pepaya yang terakhir untuk menjaga kesehatan paru-paru. Pasien yang memimiliki paru-paru lemah disarankan mengkonsumsi buah pepaya untuk mencegah penyakit lain timbul akibat masalah ini, seperti bronkitis, kanker dll.
Demikian beberapa khasiat dan manfaat buah pepaya yang dihimpun dari berbagai sumber terpercaya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentarnya,karena dengan komentar anda semua akan sangat membangun buat tim kami untuk lebih banyak lagi berbagi maanfaat.