10 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan




Olive atau zaitun merupakan salah satu minyak esensial yang sangat terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan. Banyak yang merekomendasikan untuk mengganti minyak yang biasa digunakan dalam memasak dengan minyak zaitun. Alasan kesehatan merupakan alasan utamanya.
Baca juga: 10 Manfaat Daun Salam Koja Untuk Kesehatan

Manfaat minyak zaitun

manfaat minyak zaitun
Selain banyak khasiatnya untuk kesehatan, minyak zaitun juga memiliki banyak manfaat untuk kulit, rambut dan perawatan kecantikan secara maksimal. Minyak esensial ini sangat bagus dijadikan sebagai kosmetik alami sehari-hari kamu. Berikut adalah beberapa manfaat minyak zaitun (olive) untuk kecantikan.
1. Menutrisi rambut
Hangatkan sedikit minyak zaitun dan pijat pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama sekitar satu jam sebelum mencucinya dengan sampo. Ia bekerja sebagai pengobatan yang tepat untuk memberikan nutrisi dan rambut menjadi bersinar istimewa.
2. Untuk krim pencukur
Manfaat minyak zaitun selanjutnya adalah dapat bertindak sebagai krim cukur alami. Aplikasi minyak zaitun membantu pisau cukur lebih halus, dan akan mencegah luka, infeksi dan ruam.
3. Bertindak sebagai penyegar alami
Minyak zaitun memiliki komposisi minyak alami kulit. Manfaat minyak zaitun dapat mengatasi masalah kulit kering, aplikasikan masker wajah dengan bahan campuran minyak zaitun madu dan kuning telur. Masker ini merevitalisasi kulit dan mempertahankan warna kulit alami dan sehat.
4. Mengatasi paparan sinar matahari
Manfaat minyak zaitun dapat bertindak sebagai pertolongan dalam mengatasi sunburns akibat paparan sinar matahari. Minyak ini juga bekerja dengan baik untuk mengobati berbagai jenis masalah iritasi kulit karena sifat penyembuhan yang terkandungnya.
5. Sebagai pembersih makeup
Kebanyakan orang percaya bahwa menghapus make up dengan minyak hanya akan menyumbat pori-pori lebih dan membuat kondisi kulit lebih buruk. Namun, itu tidak benar. Minyak zaitun, pada kenyataannya, mampu menarik minyak dari makeup yang membandel di wajah dan menghapus dengan lembut. Langkah terakhirnya adalah dengan mencuci wajah menggunakan air bersih.
6. Membersihkan telinga
Jika telinga kamu tersumbat dengan banyak kotoran, kberi 2-3 tetes minyak zaitun di dalamnya sebelum tidur, selama sekitar 3-4 hari. Hal ini membantu untuk mencairkan kotoran yang mengeras di telinga.
7. Sebagai scrub bibir
Anda dapat mencampur minyak zaitun dengan gula kasar dan sedikit lemon untuk diaplikasan pada bibir. Scrub ini membantu mengatasi bibir pecah-pecah dan memberikan kesehatan secara menyeluruh.
8. Mengatasi tumit pecah-pecah
Manfaat minyak olive selanjutnya ialah bertindak sebagai aplikasi yang memberikan pertolongan pada tumit yang pecah-pecah. Memijatkan minyak zaitun pada tumit membantu untuk memperbaiki tumit retak dan memberikan nutrisi pada kulit. Lakukan ini pada malam hari, lalau pakailah kaus kaki saat tidur. Lihat hasilnya di pagi hari saat bangun.
9. Memperkuat kuku
Anda yang ingin memelihara kuku yang panjang dan kuat sebaiknya melakukan pemijatan pada kuku dengan minyak zaitun. Hal ini juga menjadikan kuku lebih sehat.
10. Mengatasi stretch mark
Minyak zaitun membantu untuk meningkatkan elastisitas kulit. Aplikasi minyak zaitun pada kulit membantu mencegah stretch mark dan juga menguranginya. Stretch mark adalah istilah yang digunakan pada garis-garis merah muda yang biasa timbul pada kulit. Pijat secara teratur pada area yang terkena stretch mark.
Demikian artikel kesehatan tentang manfaat minyak zaitun yang sangat luar biasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan"

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentarnya,karena dengan komentar anda semua akan sangat membangun buat tim kami untuk lebih banyak lagi berbagi maanfaat.